Aman Menghadapi Segala Masalah Mobil

Aman Menghadapi Segala Masalah Mobil
Masalah Mobil

Kamis, 25 November 2010

Suara Mendecit di Mobil

Pernahkah kamu mendengar suara mendesit seperti suara tikus? Yang jelas itu bukan suara tikus, melainkan itu adalah suara fan belt yang sudah kering, entah itu fan belt AC, power stering atau altenator.
Apabila sudah kering. Maka kamu harus menggantinya. Harganya cukup murah kok, berkisar 20 ribu sampai 5o ribu untuk fan belt standar. Kecuali seperti fan belt panjang milik toyota innova misalnya bisa mencapai 300 ribu belum sama ongkos pasang.
Memang ada cara lain yang lebih hemat, yaitu memakai semprotan silikon/ fan belt dressing. Namun itu cuma sementara saja, jadi jalan satu satunya memang dengan mengganti dengan yang baru.
Cara mengeceknya sangat mudah. Pada saat mesin mati lihat permukaan fan beltnya, apakah ada retak retak disekelilingnya? Coba kamu tekan fan beltnya, jarak main idealnya dari titik teratas dengan titik terbawah minimal 3 cm. Kalau sudah lebih 4 cm walaupun sudah disetel kencang maka fan belt wajib diganti   

4 komentar:

  1. mantap infonya ditunggu kunjungan baliknya gan, sekaligus difollow klau ngk keberatan...

    BalasHapus
  2. Apalagi ya si biang decit di mobil?

    BalasHapus
  3. Mau nanya...mbl sy great corola th 95, di kecepatan 90 km ke atas tiba2 muncul suara menguik panjang sprti sirina...mohn imfo apa penyebabnya.?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus